Welcome To My Blog..

Welcome To My Blog

Minggu, 19 Juni 2011

Persija Jakarta Gagal Raih Tiket AFC CUP

Persija Jakarta sukses menggulung tamunya, PSPS Pekanbaru 3-0 pada partai terakhir Indonesia Super League (ISL), Minggu 19 Juni 2011. Meskipun menang telak, tim asuhan Rahmad Darmawan gagal mendapatkan tiket ke kompetisi Asia, AFC Cup musim depan. Ini karena Arema Indonesia yang menjadi pesaing beratnya menang 8-0 atas Bontang FC dalam waktu bersamaan sehingga Arema menggusur posisi Persija dari runner up ISL dengan keunggulan jumlah gol.

Tiga gol Persija dicetak melalui tendangan Greg Nwokolo di menit ketujuh dengan memanfaatkan umpan dari kapten tim, Bambang Pamungkas dari sisi kanan gawang. Greg menyumbang gol kedua di menit ke-89 setelah mendapat umpan matang dari Rizky Ramdani Lestaluhu. Gol tambahan ketiga tercipta dari Agu Casmir di menit ke-90. Agu berhasil lolos jebakan off side, sehingga bisa langsung berhadapan dengan kiper PSPS, Fance Haryanto.

Tim Macan Kemayoran ini sebenarnya memiliki banyak peluang gol melalui tiga pilar lini depannya, Greg, Agu, dan kapten timnya yang akrab disapa Bepe. Namun, sejumlah peluang emas yang tercipta itu gagal menjadi gol. Hal ini diakui pelatih Rahmad. Namun, ia tetap memberikan apresiasi terhadap semangat Bepe cs yang telah berusaha keras meraih banyak gol pada laga pamungkas ISL musim kompetisi 2010/2011 ini.

"Menang 3-0 bukan kemenangan kecil. Meskipun hasil pertandingan di tempat lain lebih besar, saya tetap mengapresiasi penampilan pemain," kata Rahmad yang enggan mengomentari telak yang diraih Arema atas Bontang. Ia mengaku beryukur Persija berada di posisi ketiga. "Secara umum, saya cukup puas dengan penampilan tim dalam masa kompetisi," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Rahmad masih berharap timnya mendapat jatah tiket Piala AFC di musim mendatang setelah gagal mengantarkan timnya menjadi runner up ISL. Sesuai aturan memang telah ada kesepakatan, apabila Liga Indonesia tidak digelar, maka tim yang berhasil menduduki peringkat tiga ISL berhak mendapatkan tiket tersebut.

Meskipun timnya kalah, manajer PSPS Pekanbaru Dastrayani Bibra, mengaku tidak kecewa. "Kami sudah menyajikan permainan bagus dengan tidak membiarkan Persija menang mudah," kata Dastarayani yang menilai Persija lebih pantas maju ke Kompetisi Asia daripada Arema. Menurutnya, penampilan Persija lebih konsisten daripada Arema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar